Terduga Pelaku Pencurian Laptop di RSUD Aceh Singkil Terekam CCTV

RSUD Aceh Singkil

topmetro.news – Dalam pepatah Bang Napi mengatakan, “Kejahatan bukan hanya niat dari pelaku. Melainkan karena adanya kesempatan. Wapadalah!”, bisa dikaitkan dengan kasus hilangnya satu unit laptop pada jam makan di Ruang KTU RSUD Aceh Singkil.

Pasalnya pihak Manajemen RSUD Aceh Singkil kehilangan laptop pada siang bolong saat para pegawainya sedang beristirahat.

Hal ini dikatakan oleh KTU Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Singkil Edi di sela sela peresmian Ruang Inap VIP RSUD Aceh Singkil kepada reporter topmetro.news. Dia menjelaskan bahwa hilangnya laptop tersebut diperkirakan pada siang Senin (9/3/2020) pada saat jam makan.

“Di ruangan KTU kami kehilangan satu unit laptop pada siang kemarin. Hal ini kami ketahui 20 menit kemudian,” ucap Edi, Selasa (10/3/2020).

“Selanjutnya kami mencoba membuka rekaman CCTV yang banyak terpasang di gedung tersebut. Dari rekaman CCTV ada salah seorang laki-laki paruh baya yang kami curigai sebagai pelakunya. Mengingat gerak-gerik pria tersebut di dalam CCTV sangat mencurigakan,” tutur Edi.

“Kami sudah melaporkan hal ini kepada pihak Kepolisian Sektor Gunung Meriah. Dan mereka juga sudah membawa rekaman CCTV tersebut sebagai barang bukti. Kami berharap pelakunya cepat ditangkap, dan laptop itu bisa kembali. Mengingat banyak data Manajemen RSUD ada di dalam,” pinta dia.

Laporan Pihak Rumah Sakit

Sementara itu reporter topmetro.news mencoba mengkonfirmasi salah seorang personil polisi dari Polsek Gunung Meriah membenarkan, bahwa pihak rumah sakit telah melaporkan perihal pencurian tersebut.

“Benar mereka sudah melaporkan hal itu tadi pagi ke Mapolsek Gunung Meriah. Dan saat ini pihak polsek sedang melakukan penyelidikan dan pengumpulan barang bukti serta saksi,” tutur Mustawir.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment